Feed

Kopi Premium Grade 1

Tips Membuat Email Untuk Melamar Kerja

Membuat email yang digunakan khusus untuk melamar kerja juga bagian penting dalam melamar pekerjaan yang harus Anda perhatikan. Pastikan bahwa email yang Anda buat dapat bertahan lama, karena jangan sampai Anda harus bergonta-ganti email, sebab boleh jadi perusahaan yang berminat dengan Anda mengirimkan panggilan wawancara atau tes melalui email.

Sering terjadi lamaran yang kita kirim via email tak mendapat balasan hingga kita melupakannya namun beberapa bulan kemudian dibalas melalui email. Maka dari itu pastikan email Anda bisa bertahan lebih dari satu tahun. Dibawah ini ada beberapa tips membuat email untuk melamar pekerjaan :

1. Buat alamat email di webmail service yang terkemuka baik yang berbayar (CBN, Indosat, Centrin, dsb) maupun gratis (Yahoo, Google, dsb). Hindari menggunakan jasa webmail service yang tidak jelas, selain belum tentu bisa eksis dalam waktu lama, informasi privacy Anda bisa disalahgunakan.

2. Jangan menggunakan nama alamat email yang terkesan nyeleneh atau porno, misalnya: mambu@yahoo.com, fu*k@gmail.com, dsb. Kredibilitas Anda langsung jatuh di mata HRD. Disarankan sekali kalau bisa menggunakan nama pribadi contoh : abdulloh.kadir@gmail.com.

3. Sebaiknya Anda membuat email yang memiliki kemampuan POP3 sehingga Anda dapat mendownload email ke software email client seperti Outlook. Dengan demikian kita dapat memantau email dengan lebih cepat dan seksama tanpa harus berlama-lama mengecek email langsung di webmail service.

1 Response to Tips Membuat Email Untuk Melamar Kerja

Anonim
12 September 2012 08.41

berapa besar kafasitas maksimal untuk mengirim lamaran via email ?

Poskan Komentar

TULIS PERTANYAAN ANDA PADA KOTAK DI BAWAH

Copyright © 2012 TIPS LAMARAN KERJA All rights reserved.